Pages

Wednesday, August 22, 2012

Emir Love Story! Part 25


“Rin…?”
“kenapa yah?” tanya gue, 
“kamu beneran mau ikut kita ke Indo kan? Kamu nggak apa-apa ninggalin temen-temen kamu disini?” tanya ayah gue, 
“ini udah keputusan Karin yah, temen-temen Karin ngertiin Karin kok. Lagian kita kan nanti bisa masih janjian” kata gue, sambil mengepaki baju-baju gue yang udah tinggal setengah di lemari. 
Beasiswa kamu?” tanya Ayah gue. 
Sebenernya itu yang bikin gue berat ninggalin Singapore… Beasiswa gue disini masih satu tahun lagi… 
“Yah, dimanapun aku sekolah itu bukan masalah bagi aku,” ujar gue, 
“nggak kerasa yaa, kamu udah mulai dewasa. Kamu bukan anak kecil Ayah lagi” kata Ayah gue sambil mencubit pipi gue, “Aww…” gue meringis kecil, 
“Sebentar lagi kan aku udah mau 17 tahun yah” tutur gue, sambil masang muka mesem-mesem gitu. “Ciee, sweet seventeen nih ceritanya? Kamu mau hadiah apa?” tanya Ayah gue, 
“aku gak minta macem-macem kok yah. Aku Cuma mau Ayah, mama, Kak Ray, Zee sehat” kata gue, “Emang yaa, Anak Ayah udah dewasa” ujar Ayah gue, yang bikin hati gue lebih tenang. I love u dad <3
***
Tinggal 2 hari gue di Singapore… Hari-hari terakhir gue di sini gue manfaatin buat hang out bareng temen-temen gue. Ada perasaan sedih&senang. Gue sangat berterimakasih sama temen-temen gue disini, karna selama 2 tahun mereka udah ngertiin gue, dengerin curhatan yang nggak jelas, dengerin cerewetan gue ;’) I’ll miss you guysss!
“Rin, Do you wanna know something?” kata Caron,
“What? Important?” tanya gue balik, 
“not really,” potong Jessi
“What are you talking about?” tanya gue penasaran, 
“It’s about Emir…” jawab Jessi. Ohiya gue, Caron, Reva, Jessi lagi ngumpul di café langganan gue di orchard area “What…? Emir…?” gue kaget lah, ngapain tuh anak nyebut-nyebut Emir, 
“you’ll meet him, in Indonesia” ujar Jessi, kirain gue apaan… Yaaelah, ketemu Emir di Indonesia? Yaa mungkin aja, kalo bokap nyokap gue janjian makan malam lagi sama orangtua nya Emir, 
“Ha? Just it?” tanya gue, lagian gue kira penting gitu… Jessi dan Caron Cuma muterin kedua bola mata mereka, Reva yang masih sibuk sama iPhone nya juga Cuma mengangkat bahu. Yaudah gue ngangkat alis aja… Haha.
***
*Vania Pov*

Gue ngeliatin jam yang melingkar di tangan gue, setengah jam lagi. Pelajaran IPS adalah pelajaran yang paling bikin gue bosen. Sebenernya gue udah selesai UKK, nahh tapi ada tambahan pelajaran bagi yang remedial. Dan gue kena remed di.. IPS.Kerjaanyan ngehafal, cerita terus, menurut gue ya… Ini buku IPS nya semacam diary gitu, tanggal segini ini lah itu lah. It makes me bored.
‘PELAJARAN HARI INI TELAH SELESAI, SEMUA MURID DIBOLEHKAN UNTUK MENIGGALKAN KELAS. SEE YOU TOMORROW’
Nggak ada komentar yang keluar dari mulut gue pas gue baca sms dari nyokap…

‘Van, kamu dimana? Ayah meninggal…’

Ya Allah, cobaan apa lagi yang engkau berikan kepada keluarga kami…
Air mata gue langsung netes gitu aja, badan gue lemes banget. Gue sama sekali nggak bisa berdiri.
“Van, lo kenapa?” tanya salah seorang temen gue yang bernama Vira, 
“lo cerita dong, jangan nangis terus” lanjut Vira. Gue Cuma diem, nggak ada satu patah kata apapun yang keluar dari mulut gue.
***
*Emir Pov*
Aduh, males banget gue udah pulang mana disuruh naro buku di perpustakaan SMP dulu lagi, batin gue dalam hati.
Saat gue mau ke parkiran, langkah gue terhenti pas gue ngelewatin kelas nya Vania. Dia lagi nundukin muka nya, dan lagi di kelilingin sama temen-temen nya. Gue penasaran kan, dan akhirnya gue masuk deh ke kelas nya
“Van, kamu kenapa?” tanya gue ke Vania,
“Dia daritadi nggak mau jawab pertanyaan kita kak” kata salah seorang temennya, 
“Vania, kamu cerita dong sama Kakak” kata gue nenangin Vania, sambil merangkul pundak nya. 
“Ayah aku… meninggal kak…” kata Vania bercampur isakan tangis nya yang belum reda. 
“Innaillahi wainaillahhi roji’un…” sontak aja gue sama temen-temen nya Vania langsung kaget, “Van, yang sabar yaa. Smeoga amal ibadah ayah kamu diterima disisi Allah…” Cuma itu yang gue denger dari mulut temen-temennya Vania. “Van, aku anterin kamu pulang yaa” gue menawarkan tumpangan buat Vania, karena gue tau Vania usah nggak kuat buat pulang sendiri. Gue minta bantuan temen-temen Vania buat menuntun dia ke dalam mobil gue.
Akhirnya gue, Vania dan 2 orang temannya Vania mengantarkan Vania pulang ke rumahnya. Saat mobil gue memasuki gang rumah nya Vania, udah banyak banget bendera kuning. Gue ngeliat Vania, tangisannya makin kenceng. Gue paling gak tega ngeliat cewek nangis.
*Vania Pov*

Gue sama sekali gak ngomong apa-apa selama di perjalanan. Gue terlalu kagetbuat ngedenger berita ini. Pas sampe gang rumah gue udah banyak bendera kuning… Gue… nggak… kuat. Gue Cuma nutup muka gue pake tangan, dan tangisan gue makin kenceng disitu. Kak Emir langsung mengelus puncak kepala gue, sambil nenangin gue 
“Udahlah Van, kamu nggak usah nangis terus. Mendingan kamu berdoa buat ayah kamu disana. Kalo kamu terus nangis pun nggak akan ngerubah segalanya, kamu Cuma akan buat ayah kamu sedih disana…” kata Kak Emir, yang bikin tangisan gue makin menjadi… Gue nggak kuat kak… Ayah adalah orang yang berharga buat aku, batin gue dalem hati. “Tangisan nggak akan bisa bikin ngembaliin orang yang udah pergi ” lanjut Kak Emir.
Akhirnya, gue sampe dirumah. Gue dibukain pintu sama Kak Emir, dan dia menuntun gue masuk ke dalem rumah. Karena mungkin dia tau, kalo gue udah gak kuat buat berdiri.
“Van,” gue liat ke depan ada Ibu gue, gue langsung peluk ibu gue. Kenceng banget. Gue nangis di pelukan ibu. Ibu disitu juga nangis, dan seuntai kalimat yang gue denger dari ibu dan bikin tangisan gue makin kenceng adalah… “Van, Ayah udah pergi van… Ayah udah nggak ada…” saat itu juga, hal yang paling ingin gue lakuin gue adalah… nyusul ayah ke tempat nya sekarang. Kealam yang nggak bisa di jangkau oleh manusia yang masih bisa bernafas.
Setelah gue ganti baju, dan tangisan gue udah reda, gue langsung ngeliat jenazah ayah. Muka ayah, putih bersih walaupun pucat, gue ngeliat ayah kayak masih tidur, dan gue mikir suatu saat ayah akan bangun dari tidur panjang nya, nemenin hari-hari gue, mama, adek, dan keluarga gue lainnya, nganterin gue ke sekolah pagi-pagi, suatu saat nanti… yaa gue harap :’’)
Gue cium jenazah ayah gue. Setelah itu gue langsung nangis lagi, kenangan bersama ayah terlintas dipikiran gue… Dari gue masih kecil, anak-anak, remaja, sampe jadi gue yang sekarang… Ayah adalah sosok orang yang amat berarti bagi gue, nggak aka nada yang bisa gantiin Ayah di hati gue. Never.
Setelah gue selesai tahlilan, ada yang ngerangkul gue dari belakang. Ternyata itu Revo, ayah juga kenal sama Revo, soalnya dari gue kecil gue sama Revo sering main bareng, berantem, kadang ayah yang melerai kita berdua…
“Van, lo yang sabar yaa. Gue percaya, ayah lo bakal dapet tempat yang terbaik disana” kata Revo,
“Amiin, makasih yaa vo. Lo emang sahabat terbaik gue,” kata gue, biarpun gue sama Revo sering banget berantem dari kecil sampe sekarang tapi biargimanapun juga dia selalu ada disaat gue sedih maupun gue senang. Nggak lama Kak Emir dateng, kak Emir masih berbalut seragam sekolah “Van, semoga ayah kamu ditempatkan yang terbaik disisi Allah ya” kata kak Emir, “Amiin, makasih yaa kak Emir” kata gue, sambil menampilkan seulas senyum tipis.
Ayah, baik-baik yaa disana. Aku disini akan selalu mendoakan yang terbaik…
***

Yaa, sampe disini dulu ya guiseee ;DD
Mood gue udah balik dongggg B-)
Terimakasih buat moodbooster gue... Makasih coklat, makasih musik, makasih... Emir ;')

Maaf yaa ini part nya random banget ;)
Makasih banget udah baca blog gue READERS GUE YANG UNYUMINYIKECEBADAITOPANNNNN ;* ({})

Eh yang cantik, manis, kece badai, liat ulang this is me sama photos of me nya deh...*maksa* *todong gergaji*

Salam Emirlele~
Emir Alay Punya EMD!

3 comments:

  1. *nangis* part 26nya kapan kak? Minggu depan Please

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuppcup.. jgn nangis yaa :" Aku bikinnya juga nangis sih._. hehe. Aku gajanji minggu depan :)

      Delete
    2. Sippo:) gpp deh minggu depan gajanji. Yg penting udah di post

      Delete